Toko Lucky Elektronik – Banyak barang elektronik murah berkualitas yang dijual di toko elektronik online kami, Cek aja! Semakin pesatnya teknologi dan berkembangnya media online yang menjual produk-produk elektronik, tentunya banyak pilihan yang bisa Anda beli. Baik dari fitur, spesifikasi, harga, dan kebutuhan yang disesuaikan dengan keperluan rumah tangga maupun pribadi Anda.

Membeli barang elektronik yang tepat guna alias tidak asal beli tanpa memikirkan hal lainnya bisa menjadi bomerang bagi Anda sendiri. Mengapa demikian? Coba Anda cermati di lingkungan sekitar Anda, sebagian orang membeli barang elektronik bukan sebagai kebutuhan utama yang harus dipenuhi tetapi berbagai macam barang elektronik yang dibeli dan digunakan lebih banyak untuk memenuhi hawa nafsu belaka dengan bertajuk lifestyle.

Bukankah sah-sah saja? Ya, memang sah sebab dia yang membeli dan memakai adalah kewajaran karena barang pribadinya. Tetapi, dengan pemilihan barang elektronik yang salah tentunya berdampak untuk kelangsungan masyarakat sekitar, khususnya lingkungan.

Apa hubungannya barang elektronik dan lingkungan?

Pemanasan global saat ini salah satunya disebabkan oleh pemakaian teknologi yang setiap harinya semakin maju dan berkembang, apalagi dari waktu ke waktu produsen pembuat elektronik mengeluarkan produk-produk baru. Apakah Anda pernah memikirkan jika penggunaan teknologi -khususnya barang-barang elektronik di rumah maupun kantor Anda- secara berlebihan dapat menyebabkan menipisnya lapisan ozon yang disebabkan oleh radiasi dari teknologi tersebut?

Jadilah Pembeli yang Bijak untuk Produk Elektronik Anda

Efek dari rumah kaca, pemantulan radiasi telepon selular yang berlebihan bisa menyebabkan penyakit bagi pemakainya, penggunaan air conditioner yang tidak terarur bisa merusak lingkungan, dan lain sebagainya.

So, apa yang harus dilakukan?

Jadilah pembeli yang bijak! Meski begitu, tidak semua barang elektronik yang diproduksi merusak lingkungan sekitar. Dengan maraknya isu efek rumah kaca, pemanasan global, serta menipisnya lapisan ozon, membuat perancang teknologi untuk berpikir cerdas dengan mengeluarkan produk-produk elektronik yang ramah lingkungan. Misalnya saja, bahan-bahan yang digunakan, materialnya, kehematan daya listrik yang dipakai oleh barang elektronik tersebut, tentunya sudah dipikirkan matang-matang untuk meminimalisir dampak terburuk bagi lingkungan.

So, Anda tentunya bisa membeli lebih bijak lagi ketika ingin menggunakan barang elektronik Anda. Terutama, sebelum membeli sebaiknya Anda cari tahu dulu spesifikasinya, apakah ramah lingkungan dan hemat energi atau tidak. Untuk kebutuhan rumah tangga, mesin cuci yang Anda gunakan apakah sudah ramah lingkungan? Air Conditioner (AC) yang setiap saat Anda nyalakan ketika tidur apakah menghemat energi? Kulkas atau lemari es pendingan Anda apakah sudah menggunakan teknologi terkini yang lebih hemat dan ramah lingkungan?

Dengan pilihan barang elektronik yang tepat, -bukan hanya melihat sisi harga murahnya saja- tentunya Anda bisa lebih mempedulikan lingkungan sekitar dan menyelematkan kelangsungan hidup kita bersama. Apalagi sekarang sudah banyak toko elektronik online yang juga mengutamakan produk-produk elektronik ramah lingkungan untuk mereka jual 😉